Sabtu, 03 Januari 2009

please, bi ipong !

hari ini gue disuruh bangun pagi-pagi. padahal gue baru tidur jam 2 malem gra-gara penasaran buat blog *agak norak sih sebenernya. awalnya gue pura-pura gak denger aja pas dipangil-panggil suruh bangun. eh taunya bokap gue turun tangan jadilah gua mengurungkan niat gue buat pura-pura pingsan sampe nanti jam 10.
"Bangun! afinaa bangun! tanya mama apa yg harus dibantuin" suara si babeh terdengar menyebalkan dari arah LG gua tersayang.
"heemh .. iya iya ah " kali ini gue nyaut tapi kepala gue masih dibawah bantal.
"iya iya aja! 1.. 2.. " babeh gua mulai menghitung.
Sebel deh gue kalo dia udah mulai 'menghitung', pasti ujung-ujungnya kalo gue nggak dikelitikin gue dicemberutin sepanjang hari. euh geus ma goreng cemedud deui beuki we goreng. males banget kalo si babeh udah mulai cemberut, semuanya disalahin. daripada gue dicemberutin atau dikelitikin yaudah gue bangun aja males-malesan.

"Cuci piring" kata emak gua sangar.
males cari ribut, yaudah gue cuci piring sambil setengah tidur.
"minum dulu, Neng.." kata emak gua lagi. fyi, emak gue suka rada aneh. semenit yang lalu sangar, 2 menit kemudian baeeek banget. kadang gua curiga apa dia puya kepribadian ganda> hemm *tampang conan menyingkap kasus pembunuhan*
"ntar" jawab gua sok jual mahal.
"nih mau asparagus?? katanya sambil ngasih mangkok.
"engga, Ma.."
"ye udah diambilin!" emak gue terlihat rada spaneng, jadilah gue ambil aja tu asparagus.
abis makan gue cuci piring lagi. ngambil minum, dan masuk ke kamar gue tercinta sambil duduk didepan pc. Dan, emak gua kembali datang. Feeling gue gak enak.
"Neng seprei ganti ya. terus kamar kamu di sapu. tuh liat kotor gitu.. Ayo neng abis itu mamah pengen beli selop yang kemaren di bsm.. Ayo cepet! "
iihh rasanya pengen ilang aja deh gue dari rumah gue ah.

singkatnya, kamar gue udah gue ganti seprei-nya, udah gua sapu. terus emak gue dateng lagi, "kamu nyapu kamar kamu doang?"
yak bagus sekali sindiranmu mama. sayapun tak mampu menolaknya, ahirnya gue nyapu lagi. ke ruang TV dimana babeh gue sedang berkaraoke ria, ke ruang tamu, ke paviliun.. ya.. ya.. semuanya gue sapu.
"Afinaa kamu nyapu yang bersih dong! tuh liat masi banyak yang debu-debunya!"
gue diem lagi, lagi males ngomong. daripada makin dimarain. Aduh Pa! udah tau dari dulu anaknya paling gabisa nyapu, masih disuruh nyapu juga.

Aaaaah cape.
semuanya gara-gari si bibi pulang dan belum balik lagi. Please, bi ipong !! pulang doong..
liburan bisa habis buat beberes rumah doang iniiii namanya !
gila ya, bi ipong.. seseorang yang kehadirannya gak pernah gue anggap spesial dirumah gue. bi ipong yang susah disuruh ke indomaret soalnya gabisa belanja di mini market kaya gitu, bi ipong yang suka salah masukin celana dalem emak gue ke lemari gue, ternyata berarti banget dalam kelangsungan hidup rumah tangga gua.
kalo ada dia gua gabakal disuruh nyapu, nyuci piring, buang sampah, dimarain.
heem kemane aje si lo pooong pong

jadi gini, bi ipong itu pembantu gue yang baru, hem oke jangan pembantu kurang layak kayanya. ini deh asisten rumah tangga, asrangga ! ya jadi bi ipong tuh asrangga gue semenjak gue tinggal di Bandung. orangnya udah tua, sekitar 50-an gitu kali ya, Nah sebelumnya dia kerja di rumah uwa gue juga.

Bi Ipong cuman asrangga pulang-pergi. masuknya juga cuman 2 hari sekali. mungkin karena pengaruh umur juga kali ye.<

sejarah bi ipong gak masuk..

tanggal 31 Desember kemaren, sodara2 gue yang dari Jakarta pada dateng, mau taun baruan disini ceritanya. banyak juga kaya rombongan sirkus sampe 2 mobil. udah gitu keluarga besar gue tu pada rame-rame bgt orgnya, si bi ipong takut kali ya pas mau masuk rumah liat orang banyak2 berisik lagi.

hari pertama, kita masih maklumin. hari kedua kok mulai curiga ya. hari ketiga udah bener-bener udah gak kuat dehh banyak orang dirumah tapi gak ada yg bantuinn.
babeh gue panik, nyokap gue mulai spaneng, adik gue meringis, guepun menangis. kita semua sibuk mencari bi ipong !

sampai hari ini, detik ini, bi ipong belum dateng ke rumah. hiks hiks. kemane si bi ipong.

ayo dong balik.
biar gue ga disuruh nyapu.
biar gue ga disuruh cuci piring.
Please, bi ipong !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar