Selasa, 06 Januari 2009

kisah 2 biji jerawat

belakangan ini rumah gue sedang khawatir keadaan gue. hampir tiap hari gue menjadi topik utama (kaya bi ipong).

semenjak pindah ke Bandung, selera makan gue bertambah dahsyat. tiap detik *wee lebay juga sih* ya pokonya tiap kali bawaan gue tuh pengen makaaaan mulu. iya kalo nyemil apa kek ya yg normal2 aja, kayaaa.. apa ya kayanya cemilan gak ada yg mending. ya seenggaknya normal aja deh. lah gue? abis makan nasi sebagai dessert gue pilih amanda. tau kan lo amanda? itu loh brownies kukus, kebeneran pusatnya deket sama rumah gue yang sekarang (lah terus?). terus gue jalan-jalan ke dapur, niatnya sih cuci piring. eh tapi pas gue liat kanan-kiri, pandangan gue tertuju pada stoples isinya kopi 3 in 1. hemm enak juga ya kayanya siang2 ngopi. tak tahan oleh godaan ahirnya gue seduhlah kopi 3 in 1 yang bertengger sexy di meja dapur itu. Oh my God.. enak sekaliiiii... dan kayanya lebih enak ditemani oleh cheese-stick dari kartikasari yang berasa banget kejunya. sleketep!

hari beranjak sore, kok rasanya kenyang tapi pengen ngunyah terus ya. makan apa ya yang enak? isenglah gue buka-buka kulkas.. wow, ada choco-cornflakes.. lumayan dehya buat temen ngunyah. tapi choco-cornflakes gak bertahan lama dikunyah karena bentuknya yang imut-imut mirip kacang mete. Aaaah tidaaaaak gue mulai kehilangan akal. Ayoo.. ayoo berfikir!

DAN ! seperti pucuk dicinta ulam pun tiba, si babeh melenggang santai sembari mengajak gue makan di lapangan. nurani gue mengatakan jangan, tapi hati kecil gue mengatakan ayolaaah hidup harus dinikmati makan saja selagi masih ada gigi. Busetdeh kalo udah kaya gini gue pusing. tapi emang dasar gak kuat iman, ahirnya gue terima juga ajakan si babeh makan.
TUH KAN, KALO GINI CARANYA GIMANA GUE GAK MAKIN GENDUT !

okelah,
kejadian kaya tadi emang gak tiap hari gue lakuin. tapi, atulaaaah.. frekuensi gue makan emang jadi makin sering.
terus mungkin akibat gue terlalu sering makan makanan yang berlemak, berdampak juga pertumbuhan jerawat-jerawat di muka gue. ya gak banyak sih. tapi ada dua jerawat yang gedeeee banget, dan sumpah men itu bikin bokap gue khawatir setengah mati. dia takut banget gue kolestrol tinggi apa gimana gitu. semenjak saat itu dia nyuruh gue untuk berhenti makan gorengan. tapi ? nihil. tetep aja gue makan gorengan, gak kebayang gue makan sayur rebus, ayam rebus bumbu jahe, yeeeekkk gak banget.

jadi please,
yang punya tips-tips diet yang gak susah dan irit kasih tau gue. karena gue gak mau badan gue semakin membesar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar