Kamis, 08 Januari 2009

Alalai

tadinya gue mau cerita tentang sahabat-sahabat gue yang paling gue sayang, tapi tiba-tiba mood gue rusak gara-gara satu nama !
nama itu selalu buat masalah dari awal gue kenal sama dia. dia selalu bikin gue kesel. keselnya setengah mati. masalahnya HARGA DIRI sudah mulai terinjak !

sebut aja deh namanya Alalai. dulu dia merupakan seseorang yang gue kagumin. karena pertama kali gue kenal sama dia, dia baik dan nyambung kalo diajak ngobrol apalagi bercanda. awalnya gue cuman seneng gara-gara dapet temen cowok yang seru.
gue mulai deket sama dia gara-gara gue mau nyomblangin dia sama sahabat gue namanya Lingling. tapi pas mereka lagi deket, tiba-tiba mantannya si Lingling ini ngedeketin Lingling lagi. berhubung Lingling juga masih sayang dan gue gak tega, ya gue bantuinlah sia deket lagi ama mantannya itu.

okelah gue akuin gue salah. harusnya gue gak ngedeketin si Alalai sama Lingling. tapi gimana da udah terlanjur. kasian Lingling juga kalo gue paksain sama si Alalai.
ya singkat cerita ahirnya Lingling balikan lagi sama mantannya itu.

*entah kebetulan apa gimana gue gak tau* Lingling nyuruh gue deketin si Alalai aja. karena dia kasian kalo ngebiarin si Alalai sendiri. yah mngkin karena emang gue tuh lagi HBL juga pada saat itu, yaudahlah gue terima aja sarannya Lingling buat ngedeketin si Alalai. feel gue sama dia sihh nggak banyak sebenernya. orang sukanya juga cuman sebulan, *gue kan ngitung pake kalender kao suka sama orang* mana mungkin sih bisa SUKA BANGET kaya perkiraan dia.

ahirnya Alalai tau gue ngeceng dia, diapun ilfeel sama gue dan menyangka YANG ENGGAK-ENGGAK. katanya gue sengaja ngejadiin Linging sama mantannya lah, gue suka banget sama dialah. ah gak banget lah pokonya. gue juga kan jadi malu, gue ngerasa harga diri gue ko mulai terinjak. ahirnya gue jauhin dia *daripada gue ngejelasin ke dia entar disangka gue emg SUKA beneran lagi. enggak deh!*.

kejadian itu terjadi waktu gue kelas 8. dan ternyata, hukum karma terjadi pada saat kelas 9. berbalik malah dia yang suka sama gue. tapi mungkin dia kurang beruntung karena gue sudah ada yang punya. kasian sih sebenernya gue, tapi siapa suruh dia jahat dulu? ngeliat gue seolah-olah gue tuh rendahan banget dimata dia. gara-gara rambut gue keriting dan badan gendut. that's all? serendah itukah dia memandang seseorang? dari fisiknya? padahal apa dia tau, dia juga nggak sempurna. dia juga banyak kekurangan yang juga gak mampu dia tutupin? yang kebetulan pernah ada yang suka sama dia, tanpa mandang fisik?

oke lanjut, intinya dia jadi dendam sama gue. dia suka ngatain gue yang enggak-enggak. dia jahat seribu jahat kalo kalian mau tahu. gue perang dingin sama dia lumayan lama, beberapa bulaaaaan gitu waktu kelas 9. tapi ahirnya dia minta maaf, berhubung gue ngerasa gue juga punya andil bersalah dalam hal ini, ya gue maafin dan kita baikan lagi.

sekarang kami pisah. saya di Bandung dan dia tetep di Bekasi. tapi yang gue heran dari Alalai, meskipun sekarang kita udah pisah sekolah, ya seenggaknya dia juga udah nemuin kehidupan barulah di SMA-nya, dia tetap selalu berusaha nginjek-nginjek gue. dia selalu berusaha bikin gue kalah depan mata dia. dia selalu pengen ganggu kehidupan gue. sampe id msn gue aja dipake.. apa sih yang ada dipikiran dia?

dari dulu hubungan gue sama dia gak pernah akur. abis baikan berantem lagi. gituuuu terus. terakhir ini dia bikin gue sakit hati banget, dia mempermalukan gue depan semua orang-orang yang online. gue gak nyangka Alalai yang gue kenal baik dulu ternyata sejahat ini. gue merasa ditipu. belum ada laki-laki yang bikin gue semalu ini, sesakit hati ini, bahkan mantan yang mnurut gue paling jahat sekalipun. sekali lagi, gue sangat sakit hati. bahkan mungkin luka yang udah dia gores dihati gue udah terlalu dalem.

kayanya gak etis ya kalo gue paparin kesakithatian gue, dan apa-apa aja yang udah dia perbuat ke gue. lebih baik gue simpen aja deh sisanya, toh yang tadi diatas pun udah cukup ngurangin beban gue selama ini. tapi gak menutup kemungkinan gue tulis kesakithatian gue A to Z gara-gara dia, kalo dia masih mau bikin gue sakit hati. Alalai perlu tau, kalo luka yang dia gores dihati gue akan selalu ada dan gak akan pernah kering.


" Dear Alalai,

kalo kamu sudah baca tulisan ini dan kamu kesal, saya minta maaf. bukan maksud saya cari ribut lagi sama kamu atau apalah. saya cuman mau MELURUSKAN apa yang terjadi sebenarnya waktu itu. saya gak mau kamu beranggapan dulu saya ngejar-ngejar kamu sampe mau mati tuh enggak.

saya akuin saya emang pernah bikin kamu sakit hati. tapi itu semua toh sudah berlalu. kamu mau bales dendam sama saya seberapa lagi?

sekarang gini ya, kita udah punya jalan hidup masing-masing. jalanin apa yang ada di hadapan kamu sekarang. carilah perempuan cantik sebanyak apapun yang kamu suka. pacarinlah perempuan bandung yang menurut kamu cocok dengan kamu. raih impian kamu digilai banyak perempuan. jangan hiraukan saya yang menurut kamu nggak laku. jangan hiraukan saya yang gendut.
dan please, jangan buat saya sakit hati lagi.

saya sudah terima kodrat saya *yang kamu bilang* gendut, keriting, dan gak laku. tapi saya percaya, untuk urusan jalan hidup, Tuhan lebih tahu yang terbaik buat saya... "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar