Kamis, 08 Januari 2009

hari ini saya merindukan sahabat-sahabat luarbiasa saya

" i will fly into your arms ..
be with you till the end of time ..
why'd are tou so far away ?
you know it's very hard for me to get my self close to you .. "

hihi. sepenggal lirik lagu yang kami nyanyiin terakhir pas pelepasan SMP *tetap terdengar indah bagi kami meskipun suara gitar nggak puguh banget haha*.
aaaah gue selalu kangen mereka kalo denger lagu ini.

kami kepikiran buat nyanyiin lagu ini tiba-tiba aja. waktu itu lagi di studio deket sekolah, kita lagi ngeliatin anak-anak audisi buat tampil pas pelepasan. dirasa-rasa ngiri juga pengen tampil buat terakhir kalinya. waw, terakhir kalinya gitu loh. agak 'sadar' juga kami. ternyata udah tiga tahun bareng-bareng dan sekarang saatnya untuk pisah.

yang punya ide nyanyi lagu 'i will fly' tuh si tika ! jadi ceritanya dia pernah nyanyi-nyanyi lagu itu akustik-an sama guntur *apa erwin gitu ya gue lupa. pokonya antara mereka berdua* nah terus dia keingetan kalo nada-nya tuh enakeun buat akustik. kita iya-iya aja soalnya ternyata audisinya saat itu juga! ahirnya kita latian meskipun capek. anehnya, pas kami nyanyi, kami malahan ngerasa power kami naik ekstrim! istilahnya dari yang awalnya cuman 40 bisa sampe 100 bahkan overloaded! haha. sumpah rasanya suara kami indaaaaaaah banget saat itu.

kami latihan niat banget demi lancarnya persembahan terakhir kami di acara pelepasan nanti. sampe ada suara 1, 2, 3 segala. wah edanlah pokonya mah haha.
eh tapi jeng jeng jeng jeng !
pas hari H ternyata kami semua telat dateng karena kelamaan di salon. acara dimulai jam 8, tapi pada kenyataannya jam 8 semuanya masih pada dirumah saya untuk dandan! haha parah. di jalan, savina sibuk smsan sama upi. soalnya kata upi kami di-cancel karena udah 3 kali dipanggil gak maju-maju. terus gosipnya kita batal tampil. itu mah ya, yg namanya takut sama pasrah udah nggak ada bedanya lagi. disatu sisi kami sedih banget gabisa tampil untuk terakhir kalinya, tapi disisi lain juga ya kami emang salah. ditengah kegalauan yang mendera *eleeehh* kamipun berdoa ditengah kemacetan jalan! Oh My..

ahirnya kami sampai juga di gedung. semua komentar "Aduh neng.. acaranya jam 9..". kami cuma bisa ketawa-ketawa kecil nahan malu. soalnya pas kita masuk gedung, cuman kita doang yang telat! ditta, sarah, savina, avy, tika, diana udah tempat. dan sialnya gue a.k.a amel belum dapet tempat duduk sendirian! damnyo! eh tiba-tiba si pak nandang dateng nyariin gue tempat duduk. Pak Nandang tea kan, riweuh! jadi gue teh dibawa sana-sini muter-muter nyari tempat duduk. dalem hati udah gak tenang aja, udah mah telat, malah jalan-jalan.

Pak Nandang (lagi) dengan baik hati tapi gak pake perhitungan, nyuruh kami cepet-cepet naik ke atas panggung dan tampil. kami kaget dong belum prepare apa-apa. si erwin sama guntur juga ternyata belum check-sound, jadilah suar gitar ternyata cempreng gak karuan. Aduh ampun! saya malu setengah mati, rasanya mending gak usah tampil aja deh tadi sekalian. tapi udah terlanjur, kami udah naik dan tanpa sadar sudah benyanyi tanpa menggunakan aturan suara 1, 2 atau 3. HAHA parah dah!
eh tapi ajaibnya ya, orang-orang tepuk tangan lho pas kami udahan! Tapi gak tau tepuk tangannya gara-gara kasian apa emang mereka maklumin ada trouble sama gitar-nya, apa emang karena bagus?. hihi.

ini cuma salah satu contoh dari jutaan kenangan yang kami lewatin sama-sama di SMP Negeri 12 Bekasi (i proud of duabelas, i proud of bekasi. yg underestimate sama 12 FUCK YOU). sisanya ?
nangis takut ngadepin UN, nangis liat hasil-hasil tryout yg masih jelek, nangis karena berantem, surprise ulang tahun, jalan bareng, naik motor berbanjar kaya geng motor ke analis (abis motornya banyak bgt sih jadi kaya geng motor hihi), malem-malem ke rumah Bella nunggu pengumuman hasil UN, ketawa, tangis haru NEM kami bagus-bagus..

pindah ke Bandung juga merupakan keputusan terberat yang pernah gw ambil. pindah berarti adaptasi. pindah berarti jauh dari sahabat-sahabat gue yang biasanya tiap hari ketemu. itu susah. banget. waktu mau pindah aja mereka saya pelukin satu-satu sambil nangis-nangis. udah gitu mereka ikutan nangis lagi, jadi aja gue makin nangis! haha.
Tapi mereka menguatkan gue, mereka bilang gw bakal baik-baik aja di bandung. Mereka juga bilang gak perlu khawatir karena jarak Bekasi-Bandung tuh deket. Mereka bilang gue bakal tetep jadi sahabat mereka meskipun gue bakal jarang ketemu..

Gue bangga punya sahabat kaya mereka.
kaya Ditta yang lugu, kaya Savina yang gampang kangen sama gw (HAHA bercanda sayang), kaya Sarah yang jeplak bgt kalo ngmg (hihi maafya dear), kaya Avy yang cuek dan santai, kaya Adjeng yang emo (anak band gitu loh iyagak djeng? haha), kaya Tika yg melankolis, kaya Diana yang nempel bgt sama moti.

Lovliii saya sayang kalian !
Saya kangen banget disini ! kapan ke Bandung?
anyway,
terima kasih ya buat ketawanya
terima kasih buat nangisnya
terima kasih buat supportnya
terima kasih buat advice-nya
terima kasih buat kenangannya
terima kasih yaaaaaaaaaaa buat semuanya
semoga kita bisa jadi sahabat baik selamanya. sayang kaliaaaaaaaaaaaaaan
mmuah!

saya kangen banget sama kalian hari ini !

1 komentar:

  1. hai.. wah backgrond blog kita sama... jangan2 kita jodo hehehe

    salam kenal
    -rangga-

    BalasHapus